Diklat Guru Sasaran Kurikulum 2013

Menyongsong akan diberlakukannya Kurikulum 2013 bagi sekolah jenjang pendidikan dasar dan menengah mulai tahun pelajaran ini (2014/2015) P4TK secara marathon melaksanakan pelatihan implementasi Kurikulum 2013 di daerah kabupaten/kota. Di Popinsi Riau pelatihan/diklat dilaksanakan di berbagai SMPN yang ada di 13 Kabupaten/Kota. Pelatihan dibagi menjadi tiga tahap mulai dari tanggal 15 s/d 29 Juni 2014.
Mengingat banyaknya materi yang disajikan, pelatihan tersebut setiap harinya dimulai pukul 07.30 – 17.30 WIB. Meski  pelatihan dilaksanakan seharian penuh selama lima hari berturut-turut, animo para guru peserta tetap tidak surut hingga hari terakhir. Bahkan ketika rangkaian kegiatan pelatihan telah dinyatakan usai, masih saja banyak guru yang bertahan di tempat pelatihan untuk berbagi file hasil pelatihan.
Teman-teman Instruktur Nasional juga mulai bekerja mengemban tugas menyampaikan perihal kurikulum 2013 ini kepada guru-guru sasaran.
Bagi anda, khususnya rekan-rekan guru Bahasa Inggris seluruh Indonesia yang kebetulan belum berkesempatan mengikuti pelatihan tersebut, sebaiknya segera hunting informasi sendiri (jangan pasif hanya menunggu jatah memperoleh kesempatan mengikuti pelatihan). Maka dalam rangka membantu anda, berikut ini saya share beberapa file penting (Meteri Pelatihan guru Bahasa Inggris dan Permendikbud ketika mengikuti  pelatihan, juga modul pelatihannya) yang saya rasa akan sangat bermanfaat sebagai pengetahuan awal berkenaan dengan Implementasi Kurikulum 2013. 
Demikian juga kepada para Instruktur Nasional Propinsi Riau, Silahkan donwload jadwal kegiatan dan daftar Instruktur Nasional tahap 1, 2 dan 3 berikut dan tempat tugasnya.


0 comments:

Post a Comment